Saturday, May 14, 2016

Kisah Abdul, Sopir yang Meninggal Hari Jumat Usai Kumandangkan AzanIlustrasi mayat

Ilustrasi mayat 

Kisah Abdul, Sopir yang Meninggal Hari Jumat Usai Kumandangkan Azan

Minggu, 15 Mei 2016 07:06 WIB


TRIBUNNEWS.COM, LHOKSUKON - Abdul Aziz (55), sopir asal Desa Keupok, Kecamatan Nibong, Aceh Utara, meninggal seusai mengumandangkan azan Jumat di Masjid Nurul Iman Kecamatan Nibong pada Jumat (13/5/2016) siang.
Setelah pelaksanaan shalat Jumat, barulah jenazah sang muazin itu dibawa ke rumahnya oleh jamaah masjid.
Seorang warga Nibong Baroh, Razali (30), mengatakan, saat ia tiba di Masjid Nurul Iman sedang berlangsung azan kedua yang dikumandangkan Abdul Aziz.
“Agak aneh, setelah azan tidak langsung dilanjutkan dengan khutbah, tapi ada jeda sekitar lima menit. Jamaah di masjid sempat menoleh ke kiri dan ke kanan, seperti ada sesuatu yang baru saja terjadi,” ujar Razali kepada Serambi kemarin.
Seusai berwudhuk, ia langsung masuk ke masjid dan bertanya kepada jamaah yang lain apa yang sebenarnya terjadi. “Seorang jamaah bilang, muazin tiba-tiba ambruk,” kata Razali.
Tak lama kemudian, lanjut Razali, ia melihat beberapa jamaah mengangkat Abdul Aziz dari tempat duduknya di saf paling depan ke dalam ruangan pengurus masjid.
Lalu imam masjid membisikkan kepada khatib bahwa muazin sudah meninggal.
Diawali dengan lafal Inna lillahi wainna ilaihi rajiun, khatib langsung mengumumkan bahwa muazin barusan meninggal.
“Pada saat itulah saya baru tahu bahwa Abdul Aziz yang selama ini sering mengumandakankan azan, meninggal di masjid,” kata Razali. 
Bilal kemudian mengabarkan kejadian itu kepada pihak keluarga.
“Setelah pelaksanaan shalat Jumat, barulah jenazah Abdul Aziz dibawa pulang ke rumahnya menggunakan mobil ambulans,” ujar Razali yang dibenarkan jamaah lainnya, Syakya (35). 
Razali menyebutkan, selama ini Abdul Aziz sering jadi muazin di masjid itu, bukan hanya pada shalat Jumat, tapi juga saat shalat fardu lima waktu. (jaf/serambi indonwsia)
Editor: Wahid Nurdin




Written by: Deni Sufihar
Kumpulan Berita, Info Unik dan Bisnis, Updated at: 7:16:00 PM

0 comments:

Post a Comment

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html