Wednesday, April 20, 2016

4 Alasan Kenapa Memilih Mobil MPV

4 Alasan Kenapa Memilih Mobil MPV

MPV merupakan singkatan dari Multi Purpuse Vehicle, bisa didefinisikan sebagai mobil yang difungsikan untuk mengangkut keluarga dengan ukuran dan dimensi yang lebih besar dibandingkan sedan.

Berdasarkan sejarah, MPV diciptakan pertama kali di Perancis pada tahun 1987 dengan hadirnya Renault Espace. Hal ini merupakan suatu kemajuan yang besar pada saat itu karena mampu mengangkut penumpang yang lebih banyak tapi memang harus kerepotan saat membawa banyak barang.

Jadi jika kamu ingin memilih MPV, biasanya dengan alasan ini,


1. Memiliki Keluarga Besar

Jika kamu memiliki keluarga besar memang MPV merupakan pilihan yang tepat. Meskipun Saat ini kamu memang baru memiliki satu orang anak misalnya. Tetapi, lihat dulu apakah dalam satu atau dua tahun ke depan, kamu berencana menambah anggota keluarga? Bila iya, ruang yang luas harus menjadi syarat bagi mobil pilihanmu. Dan MPV jelas lebih sesuai dengan kriteriamu. Mobil jenis ini bisa menampung 7 penumpang atau barang bawaan yang banyak.


2. Memiliki Rencana Liburan atau Mudik

Jika kamu seorang perantau yang pasti harus mudik minimal 1 tahun sekali saat lebaran, ataupun orang sering dan hoby mengajak keluarga liburan atau piknik ke luar kota, maka pasti harus mempunyai pertimbangan faktor ruang di mobil. Karena, barang bawaan saat mudik sudah pasti banyak.  Belum lagi, kendaraanmu ini pasti akan digunakan sebagai transportasi keluarga di kampung halaman, entah untuk salat Ied atau malah jalan-jalan bersama keluarga besar.


3. Hemat Bahan Bakar dan Biaya Service.

Ngirit..!! ini juga merupakan salah satu alasan kamu memilih MPV. Kepopuleran tentang hematnya MPV ini yang membuat mobil MPV diminati masyarakat Indonesia adalah harganya yang relatif terjangkau. Selain itu, biaya bahan bakar juga lebih murah karena MPV dikenal sebagai kendaraan yang irit. Sementara, suku cadang mobil jenis ini juga lebih murah dibandingkan kendaraan mewah lain seperti sedan.


4. Lokasi Tempat Tinggal Rawan Banjir

Banjir memang tidak kita inginkan, tapi kadang tidak bisa dihindari jika kawasan tempat tinggal kita ternyata memang kurang resapan air. Dan biasanya terjadi saat musim penghujan. Nah, ini salah satu alasan kamu memilih MPV.  Postur mobil MPV yang lebih tinggi, membuat kamu relatif aman saat menerjang banjir. Bayangkan jika kamu menggunakan sedan, nekat menerjang banjir pasti bisa mogok.

Nah, bagi kamu yang memang ada feeling dengan MPV,tapi masih ragu. Dengan membaca Artikel ini, jadi tambah yakin pilih MPV kan..

Sampai di sini dulu artikel 4 Alasan Kenapa Memilih Mobil MPV.


Lihat video salah satu MPV yang diproduksi VolksWagen


Semoga Bermanfaat
Written by: Deni Sufihar
Kumpulan Berita, Info Unik dan Bisnis, Updated at: 6:19:00 AM

0 comments:

Post a Comment

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html