Thursday, April 21, 2016

Daffa, Bocah Pemberani Menghadang Pemotor Di Trotoar


Halo, needsurfers.

Hot info kali ini, datang dari Seamarang, Jawa Tengah. Beberapa waktu yang lalu netizen dihebohkan dengan adanya video yang diupload diakun facebook Ronald Kusuma.

Video yang diupload memang luar biasa. Karena di video tersebut terekam aksi berani seorang bocah yang menghadang, mencegat bahkan mengusir pengendara motor yang secara sengaja berjalan di atas trotoar.

Bocah pemberani tersebut bernama Daffa Farros Oktoviarto, Bocah kelas empat SD. Dan sudah pasti dengan adanya video tersebut Daffa mendadak terkenal setelah aksinya mendapat pujian netizen, karena berani menghadangkan sepedanya dan beradu mulut dengan pengendara sepeda motor saat terjadi kemacetan di jalan Jenderal Sudirman Semarang.

Aksi heroiknya kemudian diupload ke media sosial dan menjadi viral.Dari pengakuan putra pasangan Yuri dan Dinar, Daffa Farros Oktoviarto, aksi menghadang pengendara sepeda motor tersebut sengaja ia lakukan karena merasa jengkel jika motor naik ke trotoar.

Berikut Videonya:



Menurut Daffa, trotoar tidak boleh dipakai oleh kendaraan, sebab hanya boleh digunakan oleh pejalan kaki. Aksi penghadangan yang berbuah adu mulut ini dilakukannya untuk menegakkan kesadaran dan disiplin.

Menurut neneknya yang kesehariannya merawat Daffa, aksi tersebut sebenarnya membahayakan. Namun karena cucunya ingin menegakkan kebenaran ia hanya bisa menasehati dan mengawasinya.

Sementara Benny, pengendara sepeda motor yang menjadi korban penghadangan daffa, mengaku kaget saat ia dihadang oleh bocah kecil. Ia berkilah lewat trotoar karena bensin sepeda motornya habis.

Aksi heroik ini juga mendapat pujian dari warga yang sering menyaksikan aksi penghadangan di trotoar, selain itu Walikota Semarang juga turut memberikan pujian dan akan memberikan penghargaan terhadap perilaku yang mengajarkan kesadaran dalam berlalu lintas.

Banyaknya pemberitaan mengenai aksi heroiknya membuat Daffa merasa kehidupan pribadinya terganggu, ini terbukti dari tulisan larangan kepada wartawan yang ingin meliputnya. Sebuah tulisan bernada larangan ditempelkan di pintu rumahnya.

Mudah-mudahan aksi Daffa ini menjadi contoh bagi kita.

Patuhi rambu-rambu lalu lintas. Tertib berlalu lintas.

Demi keselamatan kita bersama.

Semoga Bermanfaat

Terima Kasih
Written by: Deni Sufihar
Kumpulan Berita, Info Unik dan Bisnis, Updated at: 1:56:00 AM

0 comments:

Post a Comment

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html